Inilah Analisis Penyebab Kematian dr Ryan Thamrin

Penyebab Kematian dr. Ryan Thamrin

0
1009

Penyebab kematian dr Ryan thamrin sampai saat artikel ini kami tulis, masih menjadi tanda tanya bersama. Berdasarkan kabar yang penulis terima, belum terdapat keterangan resmi baik dari pihak dokter yang merawat, keluarga maupun sejawat yang merawatnya.

Dr. Ryan tamrin kita ketahui sebagai dokter yang aktif dan juga sebagai presenter disalah satu televisi di Indonesia. Kharismanya terus terbayang bagi kita. Ilmu-ilmu yang diberikan menjadi hal yang bermanfaat bagi kita.

Analisis Penyebab Kematian dr Ryan Thamrin

Ada sumber yang mengatakan katanya beliau jatuh dari kamar mandi dan meninggal pukul 4 subuh. Informasi ini masih belum diketahui kebenarannya. Apabila seseorang terpeleset pada kamar mandi, maka akan menimbulkan cidera yang hebat.

  1. Jatuh di Kamar Mandi

Jatuh pada kamar mandi sering terjadi pada orang tua. Terutama terpeleset. Patah tulang patologis menjadi penyebabnya. Jika jatuh terjadi benturan kepala, maka sangat berpotensi mengancam jiwa. Benturan ringan mungkin tidak akan menimbulkan gejala, hanya nyeri dan memar saja. Hematoma diluar lebih tidak berbahaya dibandingkan hematoma di dalam kepala. Hematoma di dalam kepala atau intrakranial, sangat mematikan.

Tetapi apabila benturan keras, maka akan memicu cidera kepala berat yang sangat mengancam jiwa. Cidera ini bisa memicu kematian tiba-tiba. Benturan kepala hebat juga akan memicu perdarahan intrakranial dan akan mendesak otak, memicu peningkatan tekanan intrakranial hingga akhirnya mematikan. Itu analisis terkait benturan kepala apabila dikaitkan dengan terjatuh di kamar mandi.

  1. Serangan Jantung

Serangan jantung juga dapat mematikan, dimana jantung tidak mendapatkan suplai nutrisi dan oksigen sehingga korban akan meninggal mendadak. Gejala khasnya pasien akan memegangi dadanya. Jika serangan jantung terjadi pada kamar mandi, kemungkinan membuat korban tidak sadar, dan akhirnya meninggal. Serangan jantung ini kejadiannya cukup tinggi di Indonesia.

  1. Menderita Penyakit Kronis

Menderita penyakit kronis tertentu dapat mengancam jiwa seseorang. Memang kita tidak tahu seseorang menderita penyakit apa. Namun, sering sekali seseorang dengan penyakit kronis, maka dapat mengancam jiwa. Untuk itu kita perlu menanyakan kepada dokter yang menangani pasien secara langsung.

Baca Juga:  7 Tanda Awal Diabetes Melitus Tipe 2

4. Magh Akut

Magh akut adalah sebuah peradangan akut pada lambung. Dapat disebabkan infeksi bakteri, virus, stress, iritasi obat NSAID, makan pedas dan lainnya. Gejalanya nyeri ulu hati berat. Magh akut sering ditemukan pada orang yang sering mengkonsumsi NSAID, kortikosteroid, alkohol, tindakan pembedahan, gagal ginjal, penyakit hepar, dan lainnya.

Magh atau gastritis akan berkomplikasi menjadi ulkus peptikum hingga dapat menjadi perforasi gaster (pecahnya lambung). Terkait dengan meninggalnya sewajat dr. Ryan Thamrin, penulis sendiri belum mengetahuinya. Untuk itu mari kita tunggu penjelasan dari tim Dokter yang merawat.

Renungan Penyebab Kematian dr Ryan Thamrin

Memang penyebab pastinya kita masih menunggu kepastian dari tim dokter yang merawat, dan konferensi pers dari keluarga korban. Artikel ini hanya sebagai analisa saja untuk menambah wawasan kita dan ditujukan bagi masyarakat umum.

Dari kasus tersebut kita tahu bahwa setiap orang akan meninggal. Setiap yang berjiwa akan meninggal. Sehingga kita harus menyiapkan bekal untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Sehingga menjadi pembelejaran bagi kita untuk senantiasa beamal baik, beribadah dan menjaga kesehatan.

Semoga bermanfaat. Salam DokterMuslim.com,

Ditulis oleh : Tim DokterMuslim.com

Ringkasan Artikel
Inilah Analisis Penyebab Kematian dr. Ryan Thamrin
Judul Artikel
Inilah Analisis Penyebab Kematian dr. Ryan Thamrin
Deskripsi
Penyebab kematian dr. Ryan thamrin sampai saat artikel ini kami tulis, diduga terpeleset pada kamar mandi, namun masih menjadi tanda tanya bersama.
Author
Publisher Name
DokterMuslim
Publisher Logo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here