Manfaat Thai Tea bagi Kesehatan Terbaru

0
1053

Manfaat thai tea bagi kesehatan diantaranya mengurangi alergi, mencegah asma, mencegah kanker, menurunkan stress, menangkal radikal bebas, membersihkan saluran kencing, menghilangkan mata panda, mengurangi stroke, dan membuat metabolisme tubuh lancar.

Sejak masuk ke Indonesia, thai tea banyak digemari terutama kaula muda dan remaja. Selain rasanya yang unik, berbeda dengan teh lainnya seperti teh jawa, atau green tea atau matcha, teh khas thailand ini juga memiliki citarasa dan manfaat bagi kesehatan. Berikut kami coba ulaskan reviewnya.

Manfaat Thai Tea bagi Kesehatan

  1. Thai Tea mengurangi Alergi

Beberapa orang memiliki sensitif terhadap makanan dan bahan kimia makanan. Komposisi flavanoid pada thai tea akan meningkatkan imunitas dan melndungi tubuh dari peradangan dan keracunan. Apabila seseorang mudah alergi, maka akan mengurangi reaksi alergi pada tubuh. Saat mengkonsumsi thai tea ini, jangan lupa diseimbangkan mengkonsumsi air untuk menetralkan racun dan metabolisme.

  1. Thai Tea Mencegah Penyakit Asma

Pada beberapa orang dengan asma, thai tea dengan black tea dan komponen anise akan menjadi pencegah yang besar bagi asma antioksidan akan mencegah peradangan pada tubuh, meningkatkan imun sehingga membuat tidak mudah sakit.

  1. Thai Tea Mencegah Kanker

Berdasarkan penelitian, tanda awal kanker payudara dapat di hentikan sel kanker menyebar dengan mengkonsumsi teh hitam dan green tea di campur. Meminum thai tea dengan green tea akan berkontribusi mencegah kanker menyebar karena thai tea mengandung polyfenol, antioksida dan viamin yang baik menghentikan sel kanker menyebar. Setiap orang memiliki sel kanker di dalam tubuhnya, tetapi gaya hidup baik dan buruk lah yang dapat memicu menjadi penyakit atau bukan.

  1. Thai Tea Menurunkan Stress

Thai tea diketahui dapat menyembuhkan dan mengendalikan stress. Ini disebabkan komposisi kafein pada thai tea untuk mengurangi sensasi lelah dan banyak tekanan. Kafein telah diketahui sebagai substansi ajaib yang menstimulasi otak mengendalikan hormon yang membuat ketenangan dan kedamaian. Namun meskipun demikian, anda jangan terlalu banyak minum thai tea.

  1. Thai Tea Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas sangat berbahaya dan menyebabkan penyakit seperti kanker. Penelitian membuktikan bahwa thai tea konsentrat berfungsi menangkal radikal bebas yang diserap karena mengandung antioksidan. Radikal bebas melewati vena dan menyebar ke organ, kita membutuhkan antioksidan untuk mengurangi radikal bebas dan membuangnya jauh di tubuh. Minum 3-5 thai tea seminggu direkomendasikan bagi dia yang rentan radikal bebas.

  1. Thai Tea mengurangi risiko Stroke

Stroke disebabkan obstruksi pembuluh darah yang dipicu tingginya kolesterol dan pola hidup yang tidak sehat. Teh hitam yang merupakan komponen thai tea, diketahui akan mengurangi jumlah lemak kolesterol pada sirkulasi darah dan secara otomatis mengurangi risiko kanker, diabetus melitus, stroke, serangan jantung dan lainnya. Antioksidan, theaflavin dan kafein diketahui baik bagi orang dalam mengurangi kolesterol agar tidak menjadi penyakit yang berbahaya.

  1. Thai Tea memperlancar metabolisme Tubuh

Komponen mineral, vitamin, polyphenol dan lainnya berkontribusi bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah memperlancar metabolisme. Anda dapat mendapat metabolisme yang baik apabila mengkonsumsi thai tea yang cukup. Banyaknya senyawa baik di dalamnya membuat metabolisme semakin lancar dan optimal.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Kaku Leher dengan Benar

Demikian pembahasan terkait dengan manfaat thai tea bagi kesehatan. Untuk efek samping, dan pembahasan dari sisi negatifnya akan kami berikan di kemudian hari. Tetaplah mengkonsumsi thai tea dengan cukup dan tidak berlebihan. Jaga kesehatan anda dan imbangi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat lainnya.

Oleh: dr. Wiwid Santiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here