Cara Menghilangkan Pusing dan Nyeri Kepala Ala Dokter

Ada banyak cara menghilangkan pusing di bagian kepala tanpa harus menggunakan obat. Karena belum tentu juga pusing yang Anda rasakan membutuhkan obat tertentu guna menyembuhkannya.

Terdapat beberapa penyebab sepele yang mampu menjadikan kepala terasa kurang nyaman. Pada pembahasan ini akan dijelaskan lima metode paling mudah sehingga mampu dijadikan solusi terhadap masalah tersebut.

Bacaan Lainnya

Di era modern seperti sekarang salah satu penyebab dari nyeri maupun pusing kepala adalah pekerjaan harian. Jadi disini akan dijelaskan semua permasalahan sampai solusinya akibat masalah pekerjaan tadi. Pusing kadang dikaitkan dengan tekanan darah rendah.

Seperti apa metode penyembuhan paling mudah dilakukan langsung saja simak ulasan berikut ini. Sehingga Anda mampu menghilangkan permasalahan tersebut tanpa harus menggunakan obat-obatan.

5 Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Menggunakan Obat

Ada lima cara paling mudah guna menghilangkan rasa pusing di kepala tanpa harus menggunakan obat. Simak beberapa tips berikut ini sehingga Anda bisa menerapkannya sendiri di rumah.

1. Memperbanyak minum air

Salah satu cara menghilangkan pusing adalah dengan memperbanyak minum air putih. Meminum Air putih hangat lebih membantu. Karena pemicu dari permasalahan seperti ini biasanya dehidrasi ringan yang menyebabkan sirkulasi darah ke otak kurang.

Dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh sebanyak dua liter setiap hari masalah ini dapat kita hindari. Bahkan ketika sudah terasa kurang nyaman Anda bisa segera meminum segelas air putih kemudian duduk.

Ketika sudah bekerja terlalu lelah seharian cairan dalam tubuh akan berkurang secara signifikan. Saat kita mengembalikan asupan cairan tubuh maka rasa kurang nyaman di bagian kepala juga bisa menghilang sendiri.

Baca Juga:  Penyebab Pusar Bernanah : Gejala hingga Mengobati

2. Menggunakan kompres

Ada dua jenis kompres sebagai cara menghilangkan pusing yaitu kompres dingin dan hangat. Apabila tubuh merasa kedinginan sampai menimbulkan masalah di bagian kepala maka kita menggunakan kompres hangat.

Sedangkan saat penyebabnya adalah heatstroke maka kita bisa memakai kompres dingin. Lakukan pengompresan tersebut sambil beristirahat atau berbaring agar lebih cepat sembuh.

Metode ini sudah terbukti manjur untuk mengatasi permasalahan tersebut tanpa obat. Jadi Anda bisa menerapkan sendiri apabila gejalanya sudah mulai terasa sebelum menjadi parah.

3. Beristirahat di tempat redup

Ternyata beristirahat di tempat redup juga dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan pusing. Hal ini berhubungan dengan kedalaman tidur yang dipengaruhi oleh relaksasi lingkungan.

Ketika Anda tidur di tempat riuh dan terang maka deep sleep tidak akan berjalan normal. Hal tersebut menyebabkan istirahat menjadi kurang efektif dan otak tetap merasakan kelelahan.

Apabila kita dapat mengubah lokasi istirahat menjadi lebih tenang dan redup maka hasilnya akan efektif. Otak mampu beristirahat secara optimal guna menimbulkan rasa segar ketika nantinya bangun lagi.

4. Tidur cukup

Tidur dengan jangka waktu tepat juga menjadi cara menghilangkan pusing paling mudah dilakukan. Ini biasa terjadi ketika seseorang terlalu keras bekerja kemudian jam tidur berkurang.

Normalnya seorang manusia dewasa membutuhkan enam jam tidur malam hari. Ingat tidur malam hari bukan enam jam total dalam sehari, ini sering dipahami secara salah oleh banyak orang.

Pada saat jam tidur malam tidak terpenuhi maka salah satu masalah paling sering terjadi adalah sakit kepala. Artinya saat Anda sering mengalami hal tersebut coba ingat lagi bagaimana pola tidur belakangan ini.

5. Melakukan peregangan

Peregangan dapat dilakukan ketika sakit kepala mendadak muncul terutama saat bekerja. Biasanya pekerjaan yang menuntut jam di depan komputer terlalu panjang dapat memicu gejala tersebut.

Baca Juga:  Tanda dan Gejala Osteoartritis [Bedanya dengan Reumathoid Artritis]

Melakukan peregangan dapat melancarkan kembali peredaran darah yang terganggu karena terlalu lama diam atau duduk. Ini juga tepat dilakukan guna meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

Kelima tips tersebut tentu saja sangat cocok diimplementasikan bagi mereka yang bekerja di kantor. Jadi cara menghilangkan pusing saat kerja tidak harus dengan mengonsumsi obat namun hal sepele dapat menjadi solusinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *